Rabu, 15 Juni 2011

Kasih Sayang Ibu Tak Berujung


Semilirnya angin yang sepoi-sepoi sore ini mengingatkan aku akan kampung halamanku,kampung kelahiranku,tempat aku di besarkan oleh kedua orang tuaku.sudah hampir dua bulan ini aku belum menjenguknya lagi,rasa rindu pun menyeruak di dalam hatiku.


Teringat aku akan ibuku,Dia adalah seorang wanita yang sangat berjasa dalam hidupku,sebagai anak terakhir aku mendapatkan cukup kasih sayang dari ibuku.kini,Ibuku sudah tua meskipun belum berusia lanjut. namun sampai saat ini aku belum bisa membahagiakannya,aku belum bisa menjadi anak yang berbakti padanya,ingin rasanya diri ini membahagiakanmu,menemani hari-hari tuamu,berbagi cerita dalam suka dan duka,ingin ku peluk dan ku cium tanganmu setiap hari sambil berucap lirih kepadamu bahwa aku sangat mencintaimu,sangat menyayagimu.


Ibu aku mencoba menulis sebuah untukmu.sebuah ungkapan hati dan perasanku.ucapan terimakasihku padamu..


Ibu...

kau adalah pahlawan dalam hidupku..

kau telah melahirkanku,dan merawatku tanpa mengenal lelah

Kau beri kehangantan kepadaku disaat aku kedinginan

Kau peluk aku disaat aku merasa bersendirian


Ibu...

Tanpa engkau aku tak mungkin ada di dunia ini..

Engkau pertaruhkan nyawamu untuk melahirkanku

Engkau sambut tangisku dengan senyuman manismu meskipun engkau sedang menahan sakit akibat melahirkanku

sungguh besar pengorbananmu...


Ibu...

Sembilan bulan engkau mengandungku

Pasti engkau merasa nyaman dengan perut yang kian membesar

sehingga membuat engkau tak leluasa untuk bergerak

namun tak sepatah katapun engkau mengeluh

malah engkau lebih sering membelai perutmu tanda sayangmu padaku


Ibu..

Dua tahun engkau menyusuiku..

Tak jarang engkau terbangun karena tangisku di tengah malam..

dengan tetesan keringatmu engkau membesarkanku

Sungguh aku tak akan bisa membayar setiap tetes keringatmu


Ibu..

Kasih sayangmu tak pernah berujung

Cintamu padaku tak akan pernah usang dimakan waktu

Harus dengan apa aku membalas jasamu

Mungkin seumur hidupku aku tak akan sanggup membalas jasa-jasamu


Ibu...

Terimakasih atas semua yang kau berikan padaku

Maafkan aku yang belum bisa membahagiakanmu

Hanya sebait doa yang aku selalu panjatkan pada-Nya

Semoga engkau selalu dalam lindungan-Nya


Ya Allah..ampuni dosa-dosa kedua orang tuaku,kasihilah keduanya sebagaimana mereka telah merawatku semenjak kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar