Senin, 04 Juli 2011

Ketika Dia di Takdirkan bukan Untukmu


Ketika dia yang kita cinta tidak di takdirkan untuk menjadi milik kita..

Haruskah kita kecewa??

Haruskah kita hanyut dalam kesedihan??

Terus menangisi takdir yang telah Allah gariskan??


Sedih memang jika kenyataan yang ada tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. sakit hati sudah pasti ketika melihat sang pujaan hati ternyata bersanding dan lebih memilih wanita lain sebagai pendamping hidupnya.namun,tidak lantas kita menangisi sejadi-jadinya sehingga kita lupa akan takdir Allah yang telah mengatur segala apa yang terjadi di alam raya ini.


Ketika seseorang yang kita cinta ternyata bukan jodoh kita, yakinlah kalau dia bukan yang terbaik untuk kita. bukan dia yang Allah pilihkan untuk kita. Jodoh, Rizki, Maut semuanya adalah rahasia Allah.jauh sebelum kita di lahirkan Allah sudah menuliskan di Lauful mahfuz siapa yang akan menjadi jodoh kita.mencobalah untuk menerima takdir Allah dengan sabar dan hati terbuka.


Sedih yang berlarut-larut tidak dapat merubah takdir Allah.meskipun kita menangisi sekuat tenaga sampai darah penghabisan misalnya jika takdir allah sudah di tetapkan tak kan ada yang bisa merubahnya. Damaikanlah hati kita dengan mencoba menerima apa yang terjadi dengan Ridha.katakan pada hati kita bahwa Allah Maha Tahu apa yang terbaik untuk kita.Dia tidak akan pernah menzalimi hamba-hamba-Nya.Allah pasti juga tahu kalau kita bersedih karena tidak bisa bersatu dengan orang yang kita cintai. Kita harus bisa mengambil hikmah di setiap kejadian yang kita alami karena sesuatu yang terjadi pasti selalu akan ada hikmahnya jika kita bisa melihat dari sisi yang lain. dalam penciptaan-Nya tidak akan ada yang sia-sia.


Allah tidak selalu memberikan apa yang kita inginkan tapi Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan. Dia lebih tahu apa yang kita butuhkan dalam kehidupan kita sehari-hari dan Dia selalu mencukupinya. So, jika seseorang yang kita cintai ternyata lebih memilih bersanding dengan wanita lain katakan dan doakan dia sempga dia selalu bahagia bersama dengan orang yang dia cintai, berhentilah untuk menangisinya yang berujung pada ke-putus asaan. terimalah takdir Allah dengan ridho dan yakinlah suatu saat Allah pasti akan memberikan penggantinya yang jauh lebih baik darinya. tapi dengan catatan kita harus terus berprasangka baik dengan takdir Allah dan selalu memperbaiki keimanan diri setiap saat. Muhasabbah dan bertafakur adalah merupakan kunci utama untuk mengetahui kesalahan dan kelemahan diri.

5 komentar:

  1. aamiin.. :-) mnkin allah sudah menyiapkan jodoh yg terbaik untuku

    BalasHapus
  2. aamiin.. :-) mnkin allah sudah menyiapkan jodoh yg terbaik untuku

    BalasHapus
  3. aku berdoa agar dijodohkan dg seseorang yg aku pengen apakah dengan doa allah tetap gak bakalan ngabulin karena katanya takdir itu gak bisa dirubah. siasia dong doa nya. berarti tinggal nunggu takdir aja gitu ya??

    BalasHapus
  4. aku berdoa agar dijodohkan dg seseorang yg aku pengen apakah dengan doa allah tetap gak bakalan ngabulin karena katanya takdir itu gak bisa dirubah. siasia dong doa nya. berarti tinggal nunggu takdir aja gitu ya??

    BalasHapus