Selasa, 05 Juli 2011

Sebuah Pencarian


Ingin ku rangkai kata...

Namun, aku bukan pujangga

Ingin ku tulis syair yang indah

Namun, aku bukanlah penyair yang begitu mudah mendendangkan isi hati dan perasaan

Hanya doa yang selalu aku panjatkan ketika hati sedang di rundung kegelisahan..


Lelah ku menyusuri hari...

Mencari sebuah jati diri

terkadang aku terjatuh dan meninggalkan sebuah luka

namun, itu tak membuatku jenuh dalam meniti hari.


Sedih,senang tertawa dan menangis selalu datang silih berganti..

Ia menjadi warna dan irama yang selalu mengiringi di setiap pencarianku


Begitu Mudah kaki ini melangkah

namun begitu sulit menentukan arah

banyak ranjau-ranjau kehidupan terpasang

Yang jika kaki salah melangkah ia akan menginjak ranjau itu dan sudah pasti ia akan meledak dan menimpa diriku


Dalam pencarianku tak jarang aku menemukan hitamnya kehidupan

namun, tak jarang juga aku mendapatkan putihnya kehidupan

HItam dan putih datang menghampiriku silih berganti dan seiring sejalan


Pernah kaki ini melangkah ke tujuan yang salah

sehingga membuat diri ini tersesat dari tujuan yang sebenarnya

Beruntung Allah masih mau menegur dan memperdulikanku

Dengan anugerah dan hidayah-Nya aku bisa kembali kejalan lurus-Nya


Dalam pencarianku kutemukan jati diriku

Sebuah jati diri yang sebenarnya

jati diri sebagai seorang hamba

yang harus mengabdi kepada Tuhannya

Dan menjadikan Allah sebagai tujuan akhir dari hidupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar