Selasa, 19 Juli 2016

bahagia tuh di sini ...

Kebahagian itu adanya di sini 💟. Ketenangan juga ada di sini 💖
Kebahagian dan ketenangan akan di dapat jika kita dekat dengan Sang Pemilik 💗 Allah Subhanallahu Ta'ala.

Salah satu cara agar mendapat ketenangan hati adalah dengan memperbanyak berdzikir kepada-Nya. Allah berfirman dalam Al-Qur'an surat ar-Rad'u ayat 28 yang artinya "(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram. 

Pertanyaannya adalah bagaimana jika hati ini sering GaBer? Mungkin jika kita mengalami hal itu yang perlu kita lakukan adalah intropeksi diri. Jangan-jangan saat itu kita sedang jauh dari Allah, kita jarang mengingat Allah dan berdzikir kepada-Nya sehingga hati kita sering gelisah. Bukan kah sudah ada jaminan dari Allah bahwa Allah akan memberi ketenangan kepada hati-hati yang berdzikir kepada-Nya.

Ketenangan merupakan awal dari kebahagiaan. Dan kebahagiaan akan di dapat jika hati kita tenang. Banyaknya harta, cantiknya rupa tidak menjadi jaminan seseorang akan merasakan bahagia. Betapa banyak orang yang banyak hartanya namun gelisah hatinya. Dan sebagai pelariannya ia berfoya-foya minuman keras dan narkoba menjadi sasarannya. Mereka mencari kebahagiaan dengan cara bermaksiat kepada-Nya. Mereka tidak sadar bahwa itu semua merupakan awal dari kesengsaraan dan kehancurannya.

Semoga kita semua selalu di beri ketenangan hati, kebahagiaan dunia dan akhirat. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar